• Beranda
  • Daftar Nama Pegawai
  • Profil Kepala Bidang
  • Profil
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
  • Informasi
    • Berita
    • Artikel
    • Pengumuman
  • Galeri
  • Download
    • Data
  • Kontak
  • Profil Direktur
  • Pelayanan Publik
    • Visi & Misi
    • Maklumat Pelayanan
    • Motto Pelayanan
    • Jenis Pelayanan
    • Standard Pelayanan
  • Twitter
  • Facebook
Logo

Pelayanan Publik

Beranda  /   Halaman  /   Pelayanan Publik

1. Pelayanan Medik

a. Perawatan Rawat Jalan yang mencakup Pelayanan Kesehatan Anak, Kebidanan dan Kandungan, Pelayanan Penyakit Dalam dan Umum, Pelayanan Bedah, Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, Pelayanan THT, Pelayanan Fisiotheraphy, Pelayanan pemeriksaan Mata dan Pelayanan Penunjang Medik.

 

b. Pelayanan Rawat Inap meliputi Pelayanan Kebidanan dan Kandungan, Pelayanan Kesehatan Anak, Pelayanan Penyakit Dalam, Pelayanan Penyakit Bedah, Pelayanan Kelas I,II danIII untuk semua jenis spesialisasi. Jumlah seluruh kapasitas rawat inap adalah 60 tempat tidur.

 

c. Pelayanan Gawat Darurat. Dilakukan dalam 24 jam sehari di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

 

d. Pelayanan Operasi Pembedahan, yang telah dilengkapi dengan kamar operasi (OK), dan terus mengalami peningkatan pelayanan. Diantaranya telah mampu dilakukan operasi bedah, kebidanan, THT, Mata (khusus untuk mata telah mapu melaksanakan pelayanan dengan menggunakan teknik Phaco) dll.

 

e. Pelayanan High Care. Salah satu pelayanan yang sentral di rumah sakit adalah pelayanan High Care Unit (HCU). Saat ini pelayanan di HCU tidak terbatas hanya untuk menangani pasien pasca-bedah saja tetapi juga meliputi berbagai jenis pasien dewasa, anak, yang mengalami lebih dari satu disfungsi/gagal organ.

 

f. Pelayanan Haemodialisa, adalah pelayanan terkini yang ditujukan kepada pasien gagal ginjal. Dengan tenaga yang sudah terlatih khusus dan alat canggih saat ini kapasitas ruangan baru untuk 4 tempat tidur.

 

g. Pelayanan Rujukan, baik rujukan penderita dari Puskesmas-Puskesmas ke RSUD Zainal Abidin Pagaralam, maupun rujukan RSUD lain.

 

h. Pelayanan Keluarga Berencana, baik perawatan maupun bagi perserta KB baru.

 

2. Pelayanan Penunjang Medik

a. Pelayanan Farmasi. Pelayanan ini dilakukan melalui unit farmasi

 

b. Pelayanan Laboratorium, mencakup pemeriksaan laboratorium klinik kategori sederhana, sedang dan canggih bagi penderita rawat inap dan rawat jalan.

 

c. Pelayanan Radiologi dan USG

 

d. Pelayanan Gizi, mencakup pelayanan gizi di ruang rawat inap dan penyuluhan/konsultasi gizi baik bagi penderita rawat inap maupun penderita rawat jalan.

 

e. Pelayanan Ambulance. Pelayanan ambulance di RSUD Zainal Abidin Pagaralam menggunakan armada yang dilengkapi dengan 4 unit ambulance pasien dan 1 ambulance Jenazah

 

f. Pelayanan Transfusi Darah. Saat ini RSUD Zainal Abidin Pagaralam telah mampu melakukan pengolahan darah dan serum. Unit UTD juga melakukan pelayanan Mobile dengan kendaraan Khusus Donor Darah.

 

g. Pelayanan Medico Legal. Pelayanan medico legal merupakan pelayanan surat-surat keterangan terkait dengan masalah hukum.

 

Pengumuman
TOP 5 PESERTA LOMBA
07 April 2021
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Way Kanan, 1 Febuari 2021
02 Februari 2021
Standar Pelayanan
07 Juni 2019
Populer
ALUR PENDAFTARAN PASIEN GAWAT DARURAT UGD RSUD ZAINAL ABIDIN PAGAR ALAM
15 Januari 2019
Senam sehat
21 Juni 2019
Bupati Way Kanan Meresmikan Penambahan Unit Pelayanan di RSUD Zainal Abidin Pagaralam Kab. Way Kanan
27 Juni 2019
Terbaru
Waktu Pendaftaran Pasien Rawat Jalan dan Jadwal Dokter Spesialis
13 April 2021
VISI DAN MISI RSUD ZAINAL ABIDIN PAGARALAM
13 April 2021
ALUR PENDAFTARAN PASIEN GAWAT DARURAT UGD DAN ALUR PENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP TAHUN 2021
13 April 2021
Kalender

Halaman

  • Sejarah
  • Visi & Misi
  • Struktur Organisasi

Post

  • Berita
  • Artikel
  • Pengumuman

Alamat

  • Jl. LIntas Sumatera Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu
  • Telp : 000-0000-0000
  • Email : rsudzapa@waykanankab.go.id - rsudwaykanan@gmail.com
  • Beranda
  • Portal Utama

Copyrights © 2021. All Rights Reserved by SKPD Kabupaten Way Kanan